RESEP KREATIF BUBUR NASI POLOS ENAK ASLI SEDERHANA

BUBUR NASI POLOS ENAK ASLI SEDERHANA

Membahas tentang bubur nasi polos ini sama sekali sudah tidak asing lagi. Indonesia merupakan negara yang penduduknya memiliki makanan pokok nasi. Memang, bubur ini biasanya untuk orang sakit yang mengkonsumsinya. Mengapa? Karena biar cepat sembuh. Tatkala sedang sakit, pencernaan di dalam tubuh memerlukan makanan yang lunak sehingga mudah untuk dicerna. Hal tersebut juga sering menjadi saran dokter yang memberi obat supaya lebih cepat sembuh dari sakitnya. Resep dasar nasi ini sangat membantu. Apa lagi mereka yang sedang sakit dan jauh dari orang yang berjualan bubur. Kalau harus keluar rumah dan cari si tukang bubur, wah repot sekali nih. Belum lagi saat hujan turun atau panas terik matahari yang begitu menyengat. Bisa bertambah parah klo begitu itu. Sudah sakit harus berpayah-payah cari bubur. Lebih baik buat aja sendiri di rumah. Bisa santai dan tidak repot. Bahan yang digunakan juga tidaklah sulit untuk mendapatkannya.

Kali saya akan berbagi resep kreatif bubur nasi polos. Satu keistimewaannya, bubur nasi ini menjadi dasar dari berbagai resep bubur yang lainnya. Yukk, langsung aja kita cek resepnya berikut ini : 

Bahan yang dibutuhkan :
  • 1 lembar daun salam, sebaiknya yang masih segar
  • 100 gram beras
  • air matang, sebaiknya perbandingan sekitar 1 : 3 dengan beras (misalnya berasnya 1 gelas, airnya 3 sampai 4 gelas)
  • 1 buah kaldu ayam, merk terserah Anda
  • seperlunya garam


Cara praktis membuat bubur nasi polos :
1. Rebuslah air dan beras di atas panci.
2. Kemudian kita tinggal masukkan semua bahan jadi satu.
3. Lantas diaduk sesekali hingga matang. Harus terus ditunggu saat mengaduk ini. Bila telah matang silakan langsung diangkat. Sangat dianjurkan untuk ditambah pelengkap seperti ayam suir, kacang goreng, bawang goreng, kerupuk maupun lainnya. Ini untuk menambah selera makan kita.
4. Oh iya, jangan terlalu banyak memberikan air karena nanti bisa terlalu encer. Tapi, klo selera Anda seperti itu ya tidak apa-apa.

Baiklah, langsung saja kita praktekkan resep tersebut di rumah. Selamat menikmati ....

Related : RESEP KREATIF BUBUR NASI POLOS ENAK ASLI SEDERHANA