RESEP KREATIF KUE NAGASARI PISANG ENAK

Resep kue nagasari pisang

Resep kreatif kue nagasari pisang enak menjadi pilihan pekan ini. Memang klo kita mau bahas tentang masakan tradisional mungkin tidak akan pernah ada selesainya. Kekayaan aneka masakan kuliner nusantara memang banyak sekali. Hampir tiap daerah ada. Mungkin sebagian dari kita sudah familiar dengan panganan yang satu ini, akan tetapi ada yang baru dengar mungkin saja. Kue nagasari biasanya dijual di pasar tradisional dan biasanya disuguhkan dalam acara-acara seperti pengajian, arisan, rapat, hajatan atau lainnya. Meskipun demikian tak sedikit juga yang menjadikan kue nagasari untuk camilan bersama keluarga dirumah. Ciri khas dari penganan yang satu ini adalah rasanya yang manis dan biasanya memiliki isi pisang. Dan juga dibungkus dengan daun pisang.

Resep nagasari berbahan dasar olahan pisang ini dibalut dengan adonan tepung beras, teksturnya lembut serta dibungkus daun pisang sebagai ciri khasnya. Cara mudah membuat nagasari pisang yakni dibalut dengan adonan tepung yang bertekstur tak terlalu lembek, sehingga tidak lengket namun tetap terasa lembut dan enak dimakan nantinya. Nagasari yang bahannya diantaranya dari buah pisang menjadi jajanan pasar yang sudah sangat terkenal dan diminati banyak orang dimana saja.

Bagi bunda dan sobat kuliners, sebaiknya perlu mencoba resep kue nagasari pisang istimewa ini, karena sangat enak dan penggemarnya akan suka sekali. Meskipun banyak juga pedagang yang telah menjual jajanan ini namun tidak ada salahnya kita untuk bikin sendiri, dengan itu kita bisa membuat variasi bahan tambahan misalnya dengan menambahkan buah nangka. Baiklah, kita lihat uraian resepnya di bawah ini :

Bahan yang diperlukan :
  • sediakan 250 gram tepung beras
  • sediakan 100 gram tepung tapioka
  • sediakan 7  buah pisang raja dipotong serong
  • sediakan 250 gram gula pasir dan 2 lembar daun pandan diikat simpul
  • sediakan 4 buah nangka potong kecil-kecil
  • sediakan 700 ml santan kental
  • sediakan daun pisang sebagai pembungkus secukupnya


Cara membuat kue nagasari pisang enak istimewa :
  1. Pertama kali, tepung beras dan tepung tapioka dilarutkan dengan sedikit air, aduk hingga rata dan sisihkanlah.
  2. Kemudian masak dengan api kecil santan, gula pasir, dan tambahkan daun pandan hingga gula mencair betul.
  3. Terus masukkanlah adonan tepung secara perlahan dan terus diaduk hingga setengah matang, kental dan rata benar.
  4. Selanjutnya, potonglah daun pisang secukupnya untuk wadah adonan dan ambil 2 sdm adonan yang sudah kental di atas daun pisang, taburi buah nangka dan sisipkan 2 potongan pisang lalu kita bungkus secara rapi.
  5. Langkah kukus kue nagasari spesial ke dalam panci kukus selama kurang lebih 1 jam di atas api sedang. Angkat jika telah matang.


Mudah dan praktis saja kan? Bisa dihidangkan di waktu apa pun. Yuk langsung kita praktekkan resep tersebut di rumah.

Related : RESEP KREATIF KUE NAGASARI PISANG ENAK