RESEP KREATIF KUE CHOCO CHIPS RENYAH ENAK

RESEP KREATIF KUE CHOCO CHIPS RENYAH

Resep kreatif kue choco chips renyah enak good time spesial. Rasa dari kue istimewa lebaran ini sangat memanjakan lidah. Cocok kita hidangkan di saat ada moment istimewa seperti hari lebaran. Bisa pula untuk di acara hajatan, walimahan, pesta, rapat, dan lainnya. Dengan dimasukkan di toples yang menarik dan bening. Jadi isi kue di dalam wadah itu bisa terlihat jelas dari luar. Boleh pula ditutup wadahnya dengan kertas yang bergambar kue choco chips tersebut. Tetap bagus dan menarik dengan cara itu. Cookies ini sangat terkenal di jagat penggemar kue-kue. Karena sekarang kita sudah masuk di bulan Ramadhan, maka persiapan menu di hari idul fitri sebaiknya sudah mulai dilakukan. Kalau kita punya uang yang cukup, langsung bisa kita pesan kue apa saja yang kita sukai dan inginkan. Insya Allah, semua ada yang menjualnya. Namun begitu, kue yang kita sajikan dari hasil membeli meski rasanya enak, akan berbeda bilamana kita hidangkan makanan atau kue hasil buatan tangan kita sendiri. Jika sajian kue di hari lebaran tahun lalu kita masih membeli atau pesan kepada teman maupun toko, mungkin di tahun ini sebaiknya kita rubah. Bila tidak mampu semuanya kita bikin sendiri. Setidaknya ada satu jenis kue yang membuat adalah kita dan anggota keluarga yang lainnya. Misal kue choco chips yang kita buat. Meskipun ada kue semprit, kue kastengel, kue emoticon , dan kue lainnya. Kita pilih salah satunya. Bayangkan aja kalau kue buatan kita dimakan para tamu yang datang ke rumah di hari istimewa tersebut. Kemudian ada yang berkata, " Bu, kuenya choco chips ini kok enak dan renyah ya? Belinya dimana ya?". Kita tentu seraya akan menjawab," Alhamdulillah, kue yang itu saya buat sendiri di rumah kok, Bu". Hati kita tentu merasa gembira mendengar itu. Bukan kita ingin sombong dan memamerkan karya kita. Akan tetapi kita hanya ingin merasakan sebuah kebahagiaan berlipat di hari itu dengan bisa menyajikan yang terbaik kepada para tamu yang mulia. Anak-anak biasanya yang paling senang makan hidangan tatkala bertamu. 

Bahan yang dibutuhkan : 
-  210 gram mentega kondisi dingin dan keras, potong-potong seukuran kubus
-  350 gramtepung terigu protein rendah
-  335 gram gula pasir
-  1 sdt baking powder
-  2 butir telur
-  375 gram coklat chips
-  25 gram vanilla ekstrak
-  25 gram tepung maizena


Cara membuat kue choco chips renyah sederhana :
1. Pertama, ambil sebuah wadah, masukkan mentega dan gula halus, kocok hingga berubah warna dan ringan. Kemudian masukkan telur , kocok lagi hingga mengembang.
2. Tambahkan tepung maizena, tepung terigu, dan baking powder yang sudah diayak, lalu masukkan garam, aduk kembali sampai semua adonan tercampur rata. Untuk memperkuat aroma tambahkan vanilla bubuk, aduk kembali hingga tercampur sempurna.
3. Lalu setelah semua tercampur jangan lupa tambahkan chocochipsnya bunda, aduk perlahan supaya adonan rata dengan chocochip. Ambilah sedikit adonan menggunakan sendok. Cukup dengan cara menyendokkan saja, sesampainya di loyang boleh dirapikan tapi tidak perlu di tekan, karena nanti si kue akan melebar dengan sendirinya.
4. Selanjutnya, panggang ke dalam oven dengan suhu 160 derajat celcius selama 15 menit atau sampai matang. Angkat dan biarkan dingin. Masukkan ke dalam wadah kedap udara supaya tetap enak dan tahan lama. Kini kue kering chocochip siap disajikan untuk orang-orang tercinta. Untuk menyajikannya, akan bertambah nikmat bila disertai segelas susu hangat.
Baca juga : resep telur dadar untuk sahur dan berbuka puasa.

Related : RESEP KREATIF KUE CHOCO CHIPS RENYAH ENAK