RESEP KUE KERING SUMPIA ISI EBI MANIS ENAK

RESEP KUE KERING SUMPIA ISI EBI MANIS

Resep kue kering sumpia ebi manis pedas enak renyah sederhana. Bunda apa kabar hari ini? Baik-baik saja kan? Alhamdulillah kalau begitu. Ngomong-ngomong, sudahkah kita mempersiapkan sajian di hari Lebaran besok. Kami yakin bunda dan sis sudah melakukan persiapan yang cukup matang. Yang sering kita lihat persiapannya yakni sajian kue kering. Misalnya aja kue emoticon, kue kastengel, kue semprit, kue lidah kucing, kue putri salju, kue bolu, dan deretan makanan hari raya lainnya. Di tiap idul fitri, tiap rumah hampir selalu ada menu kue sebagai bentuk penghormatan tatkala para tamu singgah untuk bersilaturahmi. Sebagai sebuah kebiasaan yang tak tertulis, maka hal itu menjadi sebuah kewajaran. Tempo dulu orang sudah akrab sekali dengan kue sumpia. Namun, saat ini ada kreasi baru yang menambah enaknya. Yaitu dengan isi berupa ebi. Manis dan renyah kue ini membuat banyak orang pada suka. Maka kalau kita buat untuk hari raya lebaran besok, tentu hal ini menjadi satu keistimewaan tersendiri. Mesti ada yang baru di lebaran tahun ini.

Bahan Isi :
-  50 gram ebi
-  1 ½ sdt gula pasir
-  3 sdm kelapa parut,sangrai sampai cokelat
-  2 buah cabai merah keriting
-  1 sdt garam
Bahan Kulit :
-  10 lembar kulit lumpia, siap pakai
-  Minyak goreng kemasan, untuk menggoreng
-  1 putih telur

Cara Membuat Kue Kering Sumpia Isi Ebi Manis Enak Sederhana :
1. Langkah pertama, rendamlah ebi dalam air panas sampai  mengembang, tiriskan. Sangrai sampai kering, kemudian tumbuk bersama kelapa parut sangrai, cabai keriting, garam, dan gula pasir. Kemudian sisihkanlah.
2. Selanjutnya, potong-potonglah  kulit lumpia dalam ukuran 4 x 4 cm. Ambil ½ sdt bahan isian, letakkan disatu sisinya. Lalu lipat dan gulung menyerupai lumpia. Olesi tepinya dengan putih telur. Kemudian gorenglah dalam minyak panas sedang yang banyak sampai matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkatlah dan siap disajikan.

Nah, mudah kan? Bahan yang dibutuhkan tidaklah sulit memperolehnya. Langsung aja meluncur ke toko bahan-bahan kue dan roti. Di sana sudah lengkap apa yang kita butuhkan. Jadi sudah lengkap semuanya. Selamat mencobanya di rumah bunda ... :)
Baca juga : resep bakso goreng spesial.

Related : RESEP KUE KERING SUMPIA ISI EBI MANIS ENAK