RESEP KUE KERING TEPUNG BERAS MATAHARI SPESIAL

RESEP KUE KERING TEPUNG BERAS MATAHARI atau KUE KEMBANG GOYANG

Resep kue tepung beras matahari manis gurih enak renyah. Barangkali kita sudah sangat mengenal bahan dalam membuat kue. Hampir semua kue tidak lepas dari tepung terigu atau tepung beras. Pembaca yang berbahagia, kali ini kita akan membuat sendiri kue tepung beras matahari. Ada sementara orang yang menyebutnya kue kembang goyang. Termasuk jenis kue kering yang kini sedang naik daun. Meskipun tak setenar kue kastangel , kue semprit , kue putri salju , kue nastar , dan kue emoticon , namun kehadiran kue ini menjadikan semakin kaya khasanah menu sajian kita nanti di hari raya Lebaran. Renyah, manis, gurih, dan enak merupakan ciri khasnya. Adanya nama matahari karena memang bentuknya mirip dengan bunga matahari. Bahan dan proses dalam membuatnya juga tidaklah sulit. Sedikit pula rupiah yang kita keluarkan untuk membeli seluruh bahan yang dibutuhkan. Silakan teman-teman menyimaknya berikut ini. Jangan lupa nanti kalau sudah selesai, bagilah pengalamannya kepada teman-teman dan tetangga. Selamat mencobanya.

Bahan-bahan yang diperlukan :
-  1/2 kg tepung beras
-  1/4 kg gula pasir
-  3 sdm tepung terigu
-  air secukupnya
-  air kapur
-  minyak untuk menggoreng
Baca juga : resep bakso goreng.

Cara Membuat Kue Kering Tepung Beras Gurih :
1. Campurlah telur serta gula kocok memakai garpu. Kemudian masukkanlah tepung terigu, tepung beras, dan air kapur, lalu tuanglah air sedikit demi sedikit sembari terus di aduk-aduk, jadikan adonan hingga menjadi encer.
2. Sesudah adonan kue beras siap, masukanlah adonan dengan cara mencelupkan cetakan matahari tak sampai tenggelam.
3. Selanjutnya masukkan ke penggorengan dengan minyak yang telah panas. Ketika sudah setengah matang, goyanglah cetakan hingga adonan yang menempel di cetakan sampai terlepas, lalu goreng sampai kelihatan kuning ke emasan. Kerjakan hal ini dengan berulang hingga habis. 
4. Terakhir angkat dan angin-anginkan sebentar. Siaplah kini untuk disajikan dengan disimpan di dalam wadah yang tertutup rapat supaya bisa bertahan lama.
Baca juga : resep opor ayam lebaran.

Related : RESEP KUE KERING TEPUNG BERAS MATAHARI SPESIAL