RESEP NASI GORENG TELUR ORAK ARIK PEDAS

RESEP NASI GORENG TELUR ORAK ARIK PEDAS

Resep nasi goreng telur orak arik pedas lezat enak ala restoran. Seringkali kita tidak menyadari tentang bagaimana seorang chef mampu menghasilkan suatu masakan istimewa. Kita langsung makan aja tanpa mengetahui betapa panjang proses yang harus dilalui sang koki untuk memasak yang berasa sesuai kesukaan. Berbagai tahapan dilakukan sehingga masakan yang dihasilkan tidak membuat kecewa penikmatnya. Kita mesti patut mensyukuri nikmat dari sebuah hidangan makanan yang ada di meja makan. Kita di rumah pun sebenarnya bisa untuk membuat satu aja masakan sederhana. Bisa sekedar berlatih atau memang benar-benar menjadi chef handal. Setidaknya dimulai dari masakan ala rumahan (home made). Namun, ke depan tentu akan berkembang menjadi lebih ahli gitu. Nasi goreng telur orak arik yang akan kita bikin sendiri. Bahan dasar tentu saja nasi putih. Boleh yang pulen atau yang pera. Sangat tergantung pada kesukaan Anda. Kita dalam keseharian sering mendapati nasi yang sisa untuk makan malam. Bisa paginya untuk kita coba jadikan bahan memasak nasgor telur ini. Tetapi, akan lebih baik bilamana nasi putih yang kita pakai memang dimasak khusus untuk kita buat nasi goreng. Berasnya pun sebaiknya kita pilih yang kualitas nomor satu. Sehingga rasa dari masakan kita nanti lebih terjamin rasanya. Lidah kita pasti akan menyukainya. Bahkan menjadi masakan favorit keluarga tercinta. Racikan bumbunya yang pas menambah kualitas rasanya nanti. Selalu usahakan memilih bahan bumbu yang terbaik. Kita kali ini tidak memakai daging ayam maupun sapi.

Bahan yang diperlukan :
-  300 gr nasi putih
-  2 butir telur, kocok
-  minyak goreng, secukupnya
-  2 sdm margarin
-  2 sdm kecap manis
Baca  artikel menarik : Resep Es Kepal Milo

Bumbu yang dihaluskan:
-  4 butir bawang merah 
-  2 siung bawang putih
-  1 buah cabe merah
-  8 butir merica  (bisa diganti dengan 1/2 sdt merica bubuk)
-  secukupnya garam 
-  1/2 buah tomat

Cara membuat nasi goreng telur orak arik enak pedas  :
1. Langkah pertama, kita tumis dulu telur yang telah dikocok dengan sedikit minyak goreng. Aduk-aduklah terus sampai kering dan kemudian tambahkan sedikit garam. Angkat terus sisihkanlah.
2. Lalu tumislah bumbu halus dengan margarin hingga harum. Masukkan nasi putih, aduk hingga tercampur rata.
3. Selanjutnya, tambahkan kecap manis, aduk-aduklah hingga nasi goreng dirasa cukup matang. Kemudian bisa kita angkat.
4. Sebelum disajikan, jangan lupa taburkan telur orak-arik dan bawang goreng secara merata di atasnya. Agar tambah menarik, bagus juga bila dilengkapi mentimun yang diiris. Siap disantap sekarang. Selamat mencobanya.
Baca juga : Resep Bakso Goreng Enak .

Related : RESEP NASI GORENG TELUR ORAK ARIK PEDAS