RESEP JUS TIMUN SEGAR NIKMAT

RESEP JUS TIMUN SEDERHANA SEGAR NIKMAT
Resep jus mentimun segar sederhana nikmat dan mantap untuk kita coba di rumah. Iya kan Bunda ? Di momen hari raya idul adha ini pas sekali kita menikmatinya. Apalagi kita banyak mengkonsumsi daging. Baik sapi maupun kambing. Melimpahnya jumlah daging menjadikan kita mesti pintar-pintar memasaknya. Tepat dalam memilih menu yang disukai seluruh keluarga tercinta. Bahagia tentunya hati bunda bila masakannya dilahap sampai habis. Boleh kita pilih menu sate kambing, tongseng kambing, gulai kambing, rendang sapi, sate sapi, dan lain-lain. Banyak sekali deh. Banyak disarankan ketika kita menikmati daging untuk disertai pula dengan buah mentimun atau sering disebut timun saja. Dengan makan daging bersama timun, maka kelezatan masakan daging akan terasa lebih. Di samping itu memang buah timun mampu menyeimbangkan asam dan basa dalam menu yang kita santap. Seimbang pula antara panas dan dingin. Daging sifatnya panas dan timun sifatnya dingin. Dengan kita makan keduanya maka sistem pencernaan tubuh akan seimbang. Sehingga insya Allah kita akan aman dari serangan berbagai penyakit yang ditakuti. Biasanya timun cukup diiris-iris dalam ukuran kecil. Hal itu untuk memudahkan kita menikmatinya. Namun, ada cara lain yakni dengan kita bikin jus. Wow... , sudah terbayang begitu mantap segarnya, kan ? Untuk caranya buat jus timun tidaklah sulit kok. Mendapatkan bahannya juga murah harganya. Tak perlu keluar uang yang banyak. Timun mengandung mineral penting seperti mangan, fosfor, magnesium, kalsium, besi, asam folat, thiamin serta belerang. Pada bagian kulitnya mengandung vitamin A yang lumayan tinggi, lho. Jadi, kaya manfaat gitu. Oke, selamat mencoba teman-teman... .

Bahan-bahan penting yang dibutuhkan :
-  2 buah timun berukuran sedang yang masih segar
-  es batu secukupnya
-  200 ml air matang
-  2 sendok makan gula pasir (bisa kita tidak gunakan bila tak suka manis)

Cara membuat jus timun sederhana namun istimewa :
1. Langkah pertama, siapkan blendernya terlebih dahulu, Lalu bersihkan timun dan belah atau dipotong menjadi dua bagian. Potong kembali untuk ukuran lebih kecil.
2. Kemudian buah timun segar yang sudah dipotong-potong lalu dimasukkan ked alam blender, Kemudian masukkan air matang serta gula pasir secukupnya ke dalam blender. 
3. Lalu blender campuran tadi hingga halus dan lembut. Jika jus sudah halus dan lembut kemudian siapkan gelas saji.
4. Terakhir, tuang jusnya ke dalam gelas saji tersebut dan siap untuk minum. Nikmat dan segerr... . 
Baca juga : Resep Tongseng Ayam Lezat . 

Related : RESEP JUS TIMUN SEGAR NIKMAT