RESEP MEMBUAT KUE GARPU SEDERHANA ENAK

RESEP MEMBUAT KUE GARPU SEDERHANA

Resep kue kering garpu sederhana enak renyah kriuk nikmat spesial. Seringkali kita sibuk saat hari raya idul fitri atau lebaran hampir tiba. Akan lebih baik kita persiapan jauh-jauh hari. Misalnya saja dalam hal pembuatan kue kering. Banyak jenis kue yang bisa kita buat sendiri. Ada kue semprit, kue kastengel, kue nastar, kue lidah kucing, dan deretan nama kue yang tenar di zaman ini. Satu jenis yang mungkin belum atau bahkan sudah ada di daftar menu lebaran Bunda yakni kue garpu. Tampilannya cukup menarik dipandang. Umumnya, aneka ukurang di toples meja tamu kita tersaji dengan berbagai kue dan makanan kecil. Namun, yang habis atau disukai oleh para tamu tak semuanya. Menurut pengamatan pribagi saya sendiri, kue kering yang bentuknya menarik akan menjadi pilihan pertama. Terutama dari kalangan anak-anak kecil. 
Kue garpu sudah mulai dikenal khalayak luas. Rasanya khas banget. Mengenai namanya, ada pula yang menyebut Kue Klatak, sebabnya jika dimakan akan terdengar bunyi klatak-klatak. Disebut kue garpu karena salah satu alat cetakkannya berupa garpu. Barangkali rasa penasaran teman-teman semakin besar. Segera pingin untuk mempraktekkan resepnya di rumah. Bisa dimakan untuk camilan. Tidak salah jika dibuat sebagai lahan bisnis baru yang menjanjikan. Syukur kalau ada pengusaha baru hasil dari inspirasi memasak hari ini tadi.

Bahan-bahan untuk kue garpu :
  • ¼ kg Tepung terigu
  • 3 sdm Margarin
  • 2 sdm Gula halus
  • 50 gram Keju parut 
  • 50 ml Air bersih
  • ½ sdt Garam
  • 1 butir Telur ayam


Cara membuat kue garpu sederhana enak :
1. Pada langkah yang pertama, campurkan lah bahan-bahan terkecuali air bersih, di aduk sampia jadi merata. Sesudah semua bahan jadi tercampur merata maka masukan lah telur dan juga air bersih nya, di aduk lagi sampai adonan jadi kalis.
2. Berikutnya tambahkanlah margarin yang sebelum nya telah di lelehkan, aduk merata. Ambil lah adonan secara sedikit demi sedikit lalu adonan di pipihkan di bagian atas garpu lalu di gulung, terus lah lakukan cara itu hingga semuanya habis.
3. Siapkan wajan dengan di isi minyak goreng lalu tunggu hingga panas, setelah panas kue garpu di goreng sampai jadi matang dan juga barubah warna nya ajdi kecoklatan, di angkat terus di tiriskan.
4. Selesai dan siap dinikmati bersama orang-orang tercinta.
Baca juga : Resep Oreo Goreng Enak .

Related : RESEP MEMBUAT KUE GARPU SEDERHANA ENAK