RESEP PUDING MANGGA ENAK LEMBUT SEGAR

RESEP PUDING MANGGA ENAK LEMBUT

Resep Puding Mangga Enak Lembut Segar dan Enak. Sederhana memang makanan ini. Sekarang lagi musim buah mangga. Dimana-mana lagi banyak kita menjumpainya. Kalau mau beli pun harganya murah meriah. Pohon mangga madu yang ada di depan rumah juga Alhamdulillah melimpah buahnya. Padahal, baru sekitar tiga tahun yang lalu suami menanamnya. Mau dimakan segar saja manis dan mantap buahnya. Tetapi, kalau misalnya dibuat puding kayaknya bagus deh. Ide ini saya dapat saat berselancar di dunia maya. Ketika ditawarkan kepada suami, dia cocok sekali. "Coba saja bu, tentu si kecil akan senang menikmatinya", begitu katanya. Betul saja. Setelah dibuat, anak-anak pada suka. Gak nyampe setengah jam sudah habis. Bahkan minta lagi untuk dibuatkan. Membuat sendiri lebih menyenangkan dan kualitas bahan sangat terjamin. Menikmatinya saat sebelum makan nasi goreng atau opor ayam, jadi maknyuss. Bunda dapat mempraktekkannya di rumah. Mengenai bahan lengkap dan cara membuatnya, kita simak berikut ini.

Bahan 1 :
1 buah mangga manis (pilih jenis sesuai selera)

Bahan 2 : 

  • 750 cc air
  • vanili secukupnya
  • 100 gram gula pasir
  • 1 bungkus agar-agar
  • Semua bahan 2 di masak hingga mendidih


Bahan 3 : 

  • 6 sendok makan susu kental manis
  • Pewarna hijau secukupnya (bisa diganti dengan pewarna alami)


Cara Membuat Puding Mangga Enak :
1. Pertama kali, setengah dari mangga di potong berbentuk dadu. Masukkan ke dalam cetakan.
2. Lalu setengah mangganya lagi di haluskan atau di blender
3. Tuang 1/4 rebusan bahan 2 ke dalam cetakan biarkan beku.
4. Sisa bahan dari rebusan bahan 2 di campur dengan bahan 3 dan mangga yang telah di haluskan. Masak kembali sampai mendidih.
5. Tuang bahan adonan terakhir ke dalam cetakan yang tadi. Biarkan beku. Keluarkan dari cetakan dan siap untuk disajikan sekarang. Mudah dan praktis kan?
Baca juga : Resep Kue Semprit Gurih .

Related : RESEP PUDING MANGGA ENAK LEMBUT SEGAR