RESEP SEDERHANA SAYUR BAYAM PLUS JAGUNG MANIS SPESIAL

RESEP SEDERHANA SAYUR BAYAM JAGUNG MANIS SPESIAL

Resep masakan sayur bayam jagung manis sederhana spesial lezat segar enak mantap. Bunda di rumah tentu saja tidak asing dengan aneka jenis bahan sayuran. Termasuk dengan bayam ini. Menurut sebuah situs wikipedia, bayam merupakan satu jenis tumbuhan yang biasa ditanam untuk dikonsumsi daunnya sebagai sayuran hijau. Awalnya sayuran ini berasal dari Amerika tropik namun sekarang tersebar ke seluruh dunia. Di dalamnya terkandung nutrisi berupa zat besi yang penting bagi tubuh. Masyarakat mengenal ada bayam cabut dan bayam petik. Untuk bayam petik bentuk daunnya lebih lebar, biasa dipakai untuk urap, lalap, rempeyek bayam, gado-gado dan berbagai kreasi masakan lainnya. Untuk bayam cabut daunnya lebih kecil. Lebih cocok dipakai bahan masakan bobor dan sayur berkuah bening. 
Bagi orang Indonesia, bayam sangat mudah diperoleh. Di pedesaan malah jarang orang membeli. Umumnya di sekitar rumah banyak yang menanamnya. Cara menanam sayuran ini amat mudah. Jarang terkena penyakit juga. Dilihat dari manfaatnya banyak sekali. Seperti : Kaya akan vitamin dan mineral, meningkatkan kinerja otak kita, dapat menyehatkan mata, melawan osteoporosis, mencegah peradangan dalam tubuh. 
Kali kita akan bahas memasak sayur bayam homemade alias rumahan dengan kombinasi jagung manis. Tentu sangat ditunggu-tunggu para pembaca. Bahan santan tidak diperlukan. Artinya kita masak sayur bening. Orang Jawa ada yang menyebut sebagai "jangan bening". Sehat dan murah sekali bahannya. Plih selalu sayur yang masih segar. Rasa masakan akan terpengaruh juga dari bahan awal yang dipakai. Ketika nanti sudah selesai memasaknya. Jangan lupa kalau ada lengkapi dengan sambal dan tempe goreng garit. Nasi putih pulennya masih hangat lebih bagus. Mantap deh rasanya. 

Bahan - bahan yang dibutuhkan :
  • Bayam 2 ikat
  • Wortel 100 gram 
  • jagung manis 2 buah
  • Bawang merah 3 btr
  • Air 1/2 ml
  • Tomat 1 buah
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Gula pasir 1 sendok teh


Cara memasak sayur bayam bening plus jagung manis segar :
1. Pertama, untuk memasak sayur bening bayam pertama didihkan air,lalu masukkan bawang merah selanjutnya anda rebus sampai aromanya harum.
2. Setelah itu sahabat masukkan wortel dan jagung,masak hingga empuk.
3. Kemudian tambahkan juga Tomat dan memberikan garam sesuai selera saja, serta gula pasir kemudian masak hingga mendidih.
4. Yang terakhir masukkan bayam dan masak hingga matang. Siap disajikan sekarang.
Baca juga : Resep Perkedel Kentang Sederhana Praktis Enak .

Related : RESEP SEDERHANA SAYUR BAYAM PLUS JAGUNG MANIS SPESIAL