RESEP KUE KERING JAHE HANGAT SEDERHANA

RESEP KUE JAHE HANGAT SEDERHANA

Para bunda perlu menambah resep kue kering jahe hangat sederhana enak ini di daftar menu keluarga. Menyambut hari raya Lebaran tahun ini mesti kita menyiapkan yang luar biasa. Beda dari tahun lalu. Tambah mantap dan nikmat tentunya. Dalam hal sajiannya maksud saya. Apakah mesti harus mahal? Tidak juga kok. Dengan segala kemampuan kita sangat mungkin menghadirkan makanan enak murah meriah di meja ruang tamu. Biasanya hari raya idul Fitri selalu identik dengan sajian kue kering nastar , kue kastengels , kue semprit , dan sejenisnya. Itu baru kuenya. Kalau untuk makan besarnya biasanya dengan nasi ketupat dan opor ayam kuning lezat. Nah, kue kering jahe ini bisa menjadi salah satu referensi buat Bunda di rumah. Kita bisa membuatnya sendiri. Sediakan bahan-bahan utamanya. Seperti halnya dengan gula aren, telur ayam, jahe, wijen. Adanya jahe memang cukup menarik. Bahan empon-empon ini berkhasiat dalam menghangatkan tubuh. Terlebih pada musim penghujan ini. Tiap ada rasa dingin datang, mantap sekali bila kita menikmatinya. Proses pembuatannya dimulai dengan memarut jahe hingga lembut. Untuk lebih jelasnya mari simak aja resepnya.

Bahan yang diperlukan :

  • 1 kg tepung kanji
  • 1/2 kg gula aren
  • 5 ruas jahe
  • minyak goreng secukupnya
  • 1 butir telur
  • wijen secukupnya


Cara membuat kue jahe hangat enak spesial :
1. Langkah pertama, parut jahe sampai lembut.
2. Kemudian iris gula aren sampai benar-benar halus. lalu campurkan irisan gula aren dengan parutan jahe. Aduk sampai tercampur rata.
3. Tambahkan telur, lalu aduk lag sampai benar-benar tercampur rata, lalu diamkan sekitar satu malam.
4. Setelah semalaman, tambahkan tepung kanji sedikit demi sedikit ke dalam adonan, lali campur sampai merata dan uleni sampai adonan tersebut kalis dan bisa di bentuk
tambahkan minyak secukupnya, lalu uleni kembali sampai adonan bisa di bentuk
panaskan oven dengan suhu sekitar 200 derajat. Lantas masukkan adonan kue jahe ke dalam oven tunggu sampai matang
5. Bila sudah matang, angkat kemudian sajikan, supaya tampilannya lebih menarik tambahkan wijen di atasnya.

Baca juga : Resep Kue Bika Ambon Enak.

Related : RESEP KUE KERING JAHE HANGAT SEDERHANA