RESEP KREATIF KUE GODOK PISANG SEDERHANA

RESEP KUE GODOK PISANG SEDERHANA

Resep kreatif kue godok pisang sederhana dan praktis sekali membuatnya. Pisang memang menjadi primadona makanan orang Indonesia. Buah yang satu ini mudah sekali untuk diperoleh. Klo di daerah Sumatera khususnya Bengkulu dan Palembang, disebut pula godo-godo. Buah pisang yang dipake umumnya yang sudah matang sehingga rasanya dah manis. Sederhana sekali sebetulnya untuk membuat kue godok pisang ini, tak begitu banyak bahan disiapkan. 

Hari libur pas sekali bila digunakan untuk berolah raga, tetapi bila dimanfaatkan juga untuk memasak makanan favorit tentu ini sangat menyenangkan sekali. Sebagaimana jajanan paling disukai kue godok ini. Bahanya yang dipake juga tidaklah banyak dan mudah diperoleh. Cara pembuatannya masih sederhana sehingga semua bisa mempraktekkannya. Oke, kita langsung aja lihat tips uraian resepnya berikut di bawah ini.

Bahan yang kita perlukan :
  • 1 sisir pisang manis atau telah matang, contohnya pisang ambon atau pisang raja
  • 1 sdt vanili bubuk
  • ½ kg terigu
  • 1 sdm gula putih atau gula pasir
  • minyak goreng untuk menggoreng
  • ¼ sdt garam


Tips cara membuat kue godok pisang enak :
1. Langkah yang pertama, pisang yang telah dikupas kulitnya potong-potong masukkan ke dalam baskom, hancurkan pakai gelas atau sendok nasi dengan cara ditekan-tekan sampai hancur.
2. Berikutnya kita beri gula serta vanili, lantas aduklah secara rata sampai bercampur dengan pisang.
3. Selanjutnya, masukkan tepung terigu dan garam sedikit, aduk dengan rata sampai bercampur juga.
4. Adonan godok-godok sudah siap. Kita selanjutnya ambil adonan pakai  sendok terus kita goreng di dalam minyak panas menggunakan api kecil. Menggorengnya hingga warnanya menjadi kuning kecoklatan. Setelah itu kita angkat dan tiriskanlah.
5. Kini sudah siap untuk kita sajikan dalam kondisi panas.

Sangat praktis kan? Yukk kita coba bunda .... Baca juga resep kue cubit spesial.

Related : RESEP KREATIF KUE GODOK PISANG SEDERHANA