RESEP KREATIF KUE CUBIT LABA-LABA YANG BIKIN NGILER

 KUE CUBIT LABA-LABA ENAK
KUE CUBIT LABA LABA

Kue cubit laba-laba memang mendunia. Menyebut Laba-laba menjadikan ingat dengan film spiderman yang telah terkenal. Namun kali ini bukan filmnya yang dibahas, tapi pada kue cubit laba-laba. Enak rasanya dan memikat orang untuk menikmatinya. Kue basah ini sering disebut kue laba laba saja. Tidak memakai kata cubit. Ada pula yang menyebut kue cubit aja. Dinamakan laba-laba mungkin karena ada meses coklat yang ditaburkan atau "diwur-wurkan" (kata orang jawa). Sering dijajakan oleh Abang-abang di Jakarta atau mamang-mamang di Bandung . Dan ternyata laris manis juga kok. Jadi sangat banyak yang suka. Dengan berjalannya waktu, kue laba-laba ini sudah meluas di berbagai daerah nusantara. Memang saat ini kue cubit menjadi semakin populer sebab telah dimodifikasi sedemikian rupa dengan sentuhan orang-orang yang kreatif dan inovatif. Berikut resepnya :

Bahan kue laba-laba :
  • sediakan 2 butir telur ayam
  • sediakan gula pasir, secukupnya
  • sediakan 250 gram tepung terigu
  • sediakan margarin, cairkan secukupnya
  • sediakan 1 sdt baking powder
  • sediakan coklat meses atau bisa diganti sesuai selera anda
  • sediakan susu cair secukupnya



Cara Membuat Kue Cubit Laba-Laba Nikmat dan Sederhana :
1. Langkah yang pertama, kita masukan gula pasir, telur ayam dan baking powder ke dalam loyang, aduk sampai adonan mengental dan mengembang.
2. Terus kita masukan tepung terigu, aduk sampai semuanya tercampur rata.
3. Masukan margarin cair dan tuangkan susu cair, kemudian aduk kembali hingga bener-benar merata, lalu diamkan sebentar.
4. Panaskan cetakan kue lalu olesi terlebih dahulu dengan mentega sebelum adonan di masukan.
5. Kemudian masukan adonan kedalam cetakan hingga membentuk coret-coretan seperti sarang laba-laba, dengan mengunakan api sedang lalu taburi dengan meses, sampai matang.
Angkat dan sajikan kue cubit sarang laba-laba.

Begitulah cara membuat kue cubit laba laba. Bagaimana? Membuatnya sangat mudah, praktis dan cepat lagi. Lalu untuk bahannya juga sederhana sekali, tidak perlu ragi/yeast. Sebagai bahan pengembang yang digunakan adalah baking powder asli. Soal rasa, dah jangan ditanya deh. Langsung aja di praktekkan di rumah. Selamat menikmati.

Related : RESEP KREATIF KUE CUBIT LABA-LABA YANG BIKIN NGILER