RESEP MEMBUAT MIE REBUS PADANG SEDERHANA ENAK

RESEP MIE REBUS PADANG SEDERHANA ENAK

Resep membuat mie rebus khas Padang enak sederhana lezat cocok apalagi dengan telur dan dagingnya cocok untuk kita simak hari ini. Masakan yang satu ini cukup akrab di indera dengar kita. Sudah sekian banyak orang telah mencicipinya. Satu komentar yang mereka sampaikan. Enak dan lezat rasanya. Bagi anak muda di zaman milenial ini, masakan mie menjadi menu favorit terdepan. Dari seluruh aneka menu yang ada di jagad kuliner, mie masih memiliki rating atas. Sebagai sebuah alasan mengapa mie banyak disuka ialah tampilannya yang menarik sekali. Di samping itu, kreasi rasa dan jenis menu yang berbahan dasar dari mie menambah keistimewaanya. Mie rebus khas Minang, Padang Sumatra Barat boleh sekali kita cicipi. Tak perlu harus pergi ke sana Bunda. Kita bisa kok membuat sendiri di rumah. Mudah saja jika kita tahu resep membuatnya. Bahan yang diperlukan juga amat sederhana. Diantaranya : mie basah , daging has , telur , kol , dan daun bawang. Disertai pula bumbu-bumbu dapur yang sudah familier tentunya. Sebagai gambaran memasaknya nanti, secara garis besar mie nanti ditumis bukan direbus. Menjadi agak penasaran bukan? Kalau begitu kita cek aja resepnya. Mengenai penyajiannya. Bisa disantap langsung atau juga dijadikan menu lauk bersama nasi putih pulen. Pas rasanya. Bahagia seluruh keluarga.

Bahan yang dibutuhkan  :
-  400 gram daging has
-  2 liter air
-  1 butir telur dikocok lepas
-  minyak untuk menggoreng
-  300 gram mie basah
-  10 buah cabai rawit merah utuh, boleh disesuaikan dengan selera pedasnya
-  100 gram kol, diiris halus
-  2 buah tomat, dipotong-potong
-  2 batang daun bawang, dipotong 1/2 cm


Bumbu yang dihaluskan :
-  8 butir bawang merah
-  1 sdt merica
-  4 siung bawang putih
-  4 butir kemiri
-  secukupnya garam


Bahan Pelengkap :
-  Ketimun, diiris halus
-  Kerupuk merah goreng


Langkah dan Cara Membuat Mie Rebus Padang Enak Lezat dan Sederhana :
1. Langkah pertama, rebuslah dagingnya terlebih dahulu yang sudah ditambah air serta 2 sendok makan garam sampai daging menjadi lunak. Angkatlah lalu potong dalam bentuk kotak berukuran sekitar 1 cm. Lantas, goreng sampai kecokelatan.
2. Kemudian tumis bumbu halus serta tomat sampai layu. Tuang kaldunya dan lalu didihkan. Tambahkan juga mi, telur, kol, daun bawang, cabai rawit, dan merica. Masaklah sampai matang. 
3. Selanjutnya kita tuang ke mangkuk saji. Tambahkan kerupuk dan irisan mentimunnya. Sekarang sudah siap untuk kita nikmati. Begitu praktis dan mudah kan? Selamat mencobanya di rumah. Sukses untuk Bunda dan siapa aja yang memasak mie ini.
Baca juga artikel : RESEP MANGUT LELE ISTIMEWA RASANYA .

Related : RESEP MEMBUAT MIE REBUS PADANG SEDERHANA ENAK