RESEP KREATIF JUS BUAH ALPUKAT ENAK

RESEP KREATIF JUS BUAH ALPUKAT TIDAK PAHIT

Menyajikan minuman jus alpukat di waktu udara sangat panas sangatlah tepat. Apalagi jusnya ditambah dengan es. Wah, jadi tambah mantap nih. Beberapa hari ini meski musim penghujan tetap saja cuaca panas begitu terasa betul. Hingga kipas angin gak pernah berhenti. Ditambah lagi dengan AC yang non stop saban jam. Meskipun, begitu kita keluar ruangan akan menemui juga hawa panas. Tenggorokan pun akan mudah jadi kering. Untuk mengatasi dan menyegarkan kondisi seperti itu di zaman now ini, baiknya kita buat minuman jus buah. Ditemani juga dengan kue kering coklat misalnya. Kan jadi tambah mantap gitu.Selain itu, buah alpukat juga sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita. Menurut para ahli nutrisi, berikut khasiat buah tersebut untuk badan kita :
- Dapat mencegah kanker,
- Menjaga kesehatan mata, 
- Membantu menurunkan kolesterol, 
- Menjaga kesehatan jantung, 
- Mencegah stroke,
- Mencegah peradangan,
- Mengontrol tekanan darah, 
- Membantu menyerap makanan, 
- Anti oksidan, 
- Mengontrol gula dalam darah.
Dalam membuat jus alpukat ini ada dua pilihan, apakah menggunakan gula sebagai penambah rasa manis. Atau yang kedua, tanpa memakai gula karena memang buah alpukat yang kita pilih sudah matang dan rasanya manis juga.

Bahan  untuk jus alpukat :
-  3 buah alpukat yang sudah matang, ambil dagingnya saja ya,
-  150 gram es batu, 
-  100 ml sirup vanilla, 
-  100 ml gula yang sudah kita cairkan, 
-  250 ml air matang, 
-  5 sendok makan susu kental manis rasa cokelat

Cara Praktis Membuat Jus Alpukat SederhanaTidak Pahit :
1. Kita masukkan daging buah alpukat di mesin blender untuk diblender hingga halus hasilnya. Tambahkan juga sirup vanilla serta gula cair.
2. Kini masukkan es batu dalam ukuran kotak kotak kecil. Apabila kita punya besar, maka perlu kita pecah menjadi ukuran kecil-kecil. Langsung semuanya diblender hingga halus benar.
3. Kini kita tuang dalam gelas saji. Baru kemudian bisa kita tambahkan susu kental manis. Siap untuk dihidangkan segera sehingga rasanya dijamin nikmat. Jangan lupa pula untuk membaca resep kue pukis.

Related : RESEP KREATIF JUS BUAH ALPUKAT ENAK