RESEP KREATIF MEMBUAT KUE BOLU KOJO KHAS PALEMBANG

RESEP MEMBUAT KUE BOLU KOJO KHAS PALEMBANG

Resep kreatif membuat kue bolu kojo khas asli palembang enak dan nikmat. Nusantara Indonesia memang kaya sekali alamnya. Hasil bumi dan lautnya hampir tak ada yang bisa dihitung saking besarnya. Tidak hanya itu saja. Yang namanya masakan dan macamnya sangat beraneka. Kekhasan masing-masing ada. Salah satu dari kue terkenal di negeri ini ialah Kue Bolu Kojo, kadang dikenal sebagai kue kojo atau kue koja atau lapis kojo atau bolu kemojo warna ijo yang memiliki rasa manis legit. Ada pula yang menyebutnya kue 8 (delapan) telur. Karena memang dalam bahannya nanti jumlahnya telur ada 8 butir. Kue bolu kojo merupakan makanan khas dari Palembang, Sumatra Selatan. Cocok sekali untuk disajikan sebagai teman minum teh atau kopi. Sembari ngobrol dengan keluarga atau sedang nonton sepak bola. Boleh banget deh kita menikmatinya. Apalagi sekarang baru maraknya pertandingan piala dunia di Rusia yang kini ditayangkan di banyak saluran Televisi. Kita bisa bikin sendiri di rumah. Tentu kalau baru pertama kali, maka harus membaca dengan teliti resepnya berikut ini.

Peralatan yang dipakai :
- Mangkok
- Loyang
- Cetakan kue
Baca juga : Resep Sate Kambing Empuk dan Lezat .

Bahan - Bahan yang diperlukan :
-  1/2 kg tepung terigu
-  8 butir telur
-  7 gelas belimbing santan kelapa (sebaiknya santan dimasak dulu agar kue tidak gampang basi)
-  3 sendok makan susu kental manis  (optional)
-  400 gram gula pasir
-  1/2 sdt garam
-  secukupnya pasta pandan


Cara Membuat Kue Bolu Kojo Khas Palembang Enak :
1. Langkah pertama, kocoklah 8 butir telur bersama gula pasir sampai gulanya larut serta mengembang sedikit.
2. Kemudian kita masukkan tepung terigu selang-seling dengan santan, hal itu  supaya tepung tidak bergumpal. Lalu aduk dan masukkan pasta pandan secukupnya.
3. Berikutnya, masukkan adonan ke dalam loyang yang sudah di olesi dengan mentega dan sedikit taburan tepung gandum supaya kue tidak lengket ketika sudah matang. Langkah terakhir, panggang adonan selama 1 jam kurang 15 menit di atas api sedang. Setelah itu, angkat dan siap untuk disajikan.

Mudah saja kan? Yuk kita coba praktekkan di rumah. Baca juga : Resep Kue Nagasari Pisang Enak .

Tags :

Related : RESEP KREATIF MEMBUAT KUE BOLU KOJO KHAS PALEMBANG