RESEP CARA MEMBUAT BOBA BROWN SUGAR MANTAP

RESEP CARA MEMBUAT BOBA BROWN SUGAR MANTAP
Membuat boba brown sugar sendiri perlu kita coba. Apalagi untuk saat ini ketika sedang terjadi musimnya kuliner. Kita di rumah waktunya sangat banyak. Anak-anak juga belajar di rumah. Alangkah baiknya bila sebagian waktu kita saat di rumah itu kita gunakan untuk membuat minuman yang spesial dan lagi ngetrend ini. Di media sosial biasa kita simak aneka kuliner yang menggoda selera.

Minuman yang konon berasal dari Taiwan ini memang baru tenar di kalangan masyarakat. Tidak heran bila sudah mulai banyak orang yang menjual jenis minuman ini. Terkadang untuk membelinya kita harus rela menunggu antrian yang lumayan lama. Di saat kondisi saat ini, kayaknya membuat sendiri bisa menjadi alternatif terbaik. 

Lebih sehat dan rasanya pun bisa kita mengaturnya. Sebelum membuatnya sendiri, sebaiknya kita baca dahulu yuk resepnya berikut ini. Tidak sulit kalau kita mau coba. Saat liburan di rumah kita coba dan terus mencoba.

Bahan membuat bola-bola boba:
  • 50 gr gula aren
  • 150 gr tepung tapioka
  • 120 ml air
  • fresh milk atau milk tea, bisa juga jenis minuman lainnya sesuai kesukaan
  • es batu secukupnya


Cara membuat boba brown sugar enak dan segar:
1. Kita membuat bola-bola boba dahulu. Kita rebus gula aren dengan dicampur air. Aduk-aduklah terus hingga gula arennya menjadi mencair. 
2. Setelah gula mencair maka saringlah airnya.
3. Langkah berikutnya kita campurkan tepung tapioka dengan larutan gula aren.
4. Masaklah campuran tepung tapioka dengan larutan gula aren tadi dengan menggunakan api yang kecil saja. Tunggu hingga adonannya menjadi menyatu benar.
5. Sesudah benar-benar menyatu maka kita angkat adonan boba brown sugar ini.
6. Selanjutnya, kita mulai bisa membentuk adonan boba brown sugar menjadi bulatan-bulatan kecil. Caranya membuat bentuk bulatan ini dengan satu per satu. Untuk ukurannya kita pilih saja yang diameternya kurang lebih 1 cm saja. Kerjakan langkah membentuk bulatan ini sampai semua adonan habis.
7. Berikutnya, kita letakkan seluruh bulatan tadi di atas tepung tapioka. Tujuan kita meletakkan bulatan di atas tepung tapioka ialah agar masing-masing bulatan tidak sampai lengket dengan bulatan yang lainnya.
8. Kita sisihkan sejumlah sebagian atau setengah jumlah bulatan tadi untuk kita merebusnya dengan air yang mendidih. Kita bisa mengangkatnya tatkala jika boba dimakan maka pada bagian tengah boba rasa tepungnya sudah tidak terasa. Bila boba dilihat pun akan terlihat transparan. Setelah diangkat jangan lupa untuk ditiriskan. Untuk sebagiannya lagi kita bisa menyimpannya di kulkas. Suatu saat ingin digunakan maka tinggal merebusnya.
10. Kemudian kita siapkan teflon. Ini untuk kita gunakan memasak menggunakan api yang kecil sekitar 70 gram gula aren dan boba tersebut. Tunggulah hingga gula aren mencair serta kental. Aduklah terus menerus supaya boba tak ada yang gosong dan bisa tercampur rata.
11. Kini siapkan gelas. Sesudah tercampur rata maka langsung saja boba yang berlumur gula aren itu kita tuangkan ke dalam gelas. Kemudian kita bisa tambahkan sedikit cairan gula aren pada sisi gelas.
12. Terakhir, kita bisa tuangkan fresh milk atau milk tea ke dalam gelas. Bisa pula dengan jenis minuman selain keduanya karena untuk jenis minuman ini bisa disesuaikan dengan selera kita. Tambahkan pula es batu secukupnya agar lebih segar rasanya. 

Selesai sudah kita membuat boba brown sugar. Tidak sulit dan praktis pula. Di saat kita di rumah saja ini maka aktivitas membuat sendiri minuman ini bisa menjadi hal yang amat menyenangkan untuk keluarga.

Related : RESEP CARA MEMBUAT BOBA BROWN SUGAR MANTAP