RESEP KUE TELUR PUYUH KHAS ENAK

RESEP KUE TELUR PUYUH KHAS ENAK MAKASSAR

Resep kue telur puyuh bayao panyyu khas makasar enak. Di hari lebaran sudah tentu kita akan menyaksikan aneka kue kering yang tersaji di meja tamu. Dari kue semprit, kue bolu , kue kastengel , kue lidah kucing , kue wafer , hingga kue putri salju, semua ada. Mengenai kue telur puyuh ini agak mirip dengan kue mochi. Lalu mengapa ada yang menamakan kue Bayao Panyyu? Itu sebetulnya bahasa daerah Makasar untuk menyebut nama kue tersebut. Bentuknya bulat-bulat mirip bola tenis meja. Di dalamnya ada isian yang nikmat rasanya. Manis dan pas bila kita bikin saat ini untuk sajian berbuka puasa. Boleh pula untuk nanti di hari lebaran kita hidangkan. Syukurlah kalau kita bisa membikin sendiri. Sebab tentu akan lebih istimewa, kan? Akan berbeda bilamana dari hasil membeli. Meskipun kita mampu membelinya. Tidak sulit kok caranya. Kurang bijak kalau hanya terus membahasnya. Baiklah, kita lihat resepnya  berikut.

Bahan dasar :
-  400 gram tepung ketan
-  Garam secukupnya
-  300 ml air hangat

Bahan Isi :
-  400 gram Kelapa parut
-  Garam secukupnya
-  300 gram Gula merah, kemudian disisir
-  200 ml Air
-  2 lembar daun pandan


Bahan taburan
-  Tepung beras secukupnya, kemudian disangrai

Cara membuat kue telur puyuh enak manis :
1. Langkah pertama, kita campurkan bahan kulitnya aduk hingga bisa dipulung. Lalu, masaklah bahan isinya dan aduk hingga kering.
2. Ambilah adonan kemudian pipihkan dan isilah dengan bahan isinya sesuai selera dan bentuk menjadi bulat.
3. Lalu kukuslah hingga matang, kumudian guling-gulingkan pada tepung beras yang sudah disangrai hingga merata. Siap disajikan.
Baca juga : resep bakso goreng.

Related : RESEP KUE TELUR PUYUH KHAS ENAK