RESEP KUE KERING MASH-UP STIK PUTRI SALJU

KUE KERING MASH-UP STIK PUTRI SALJU

RESEP KUE KERING MASH-UP STIK PUTRI SALJU - Mungkin bagi bunda dan remaja putri sekalian tergolong baru dengan kue kering seperti ini. Belum ngikuti perkembangan kue ya. Tapi bagi yang ikuti terus atau sering baca-baca tentang resep kue maka sudah tak asing lagi. Jika sering lihat TV, nuka media sosial atau baca tabloid tentang memasak maka sudah banyak dibahas sebetulnya.

Untuk sekian kali ketika mau ada acara yang mengundang banyak orang mestinya perlu persiapkan berupa sajian makanan. Lebih mantap klo buatan sendiri, sehingga ketika ada yang nanya beli dimana, dijawab saja ini buatan sendiri kok. Ada kebanggaan tersendiri gitu. Penampilan kue ini cukup menarik dan mengesankan. Cocok klo kita bisa bikin terus sajikan untuk orang-orang terkasih. Baiklah langsung saja kita lihat lebih jelas gimana bahan dan caranya.

Bahan stik putri salju :
- 50 gr keju cedar parut
- 200 gr margarin
- 1/4 sendok teh baking powder
- 50 gr kacang almond, sangrai, tumbuk kasar
- 2 butir kuning telur
- 75 gr tepung maizena
- 75 gr gula halus
- 200 gr tepung terigu, ayak
- 50 gr keju edam, parut


Bahan untuk hiasan, sesuai dengan selera anda :
- 100 gr kacang almond, sangrai lalu cincang kasar
- 300 gr coklat putih, lelehkan
- 50 gr gula halus

Macam-macam hiasan kue sesuaikan dengan selera kita. Masalah pemilihan hiasan kue ini sangat penting untuk dipilih sebab dapat menjadikan sebuah kue semakin menarik. Tentu saja, saat kue menjadi menarik kita akan semakin senang. Sebab akan banyak orang yang menjadi suka untuk menikmatinya.

CARA MEMBUAT MASH UP ENAK:
  1. Langkah yang pertama, kocoklah gula halus dan margarin hingga lembut, setelah lembut, tambahkan dengan kuning telur lalu kocok kembali hingga rata.
  2. Masukkan baking powder dan tepung terigu, aduk hingga rata. Setelah rata, masukkan pula semua sisa bahan lalu aduk hingga rata secara perlahan.
  3. Giling adonan menmanjang dengan ukuran 15 x 1 cm, lakukan hingga semua adonan terbentuk,lalu taruh di dalam loyang yang telah di oles tipis dengan margarin.
  4. Selanjutnya, panggang adonan kue dengan suhu mencaai 180 derajat selama kurang lebih 15 menit, lalu angkat dan dinginkan kue.
  5. Kini, celupkan ujung stik ke dalam coklat leleh, lalu hias dengan kacang atau hisan lainnya sesuaikan dengan selera masing-masing.
  6. Sedangkan pada ujung yang satunya di taburi dengan gula halus yang di ayak terlebih dahulu. 
  7. Terus kita bisa sajikan sekarang.
Nah, begitu mudah dan bisa kita praktekkan segera kan. Apalagi untuk persiapan hari raya Lebaran. Pas sekali deh. Bisa menjadi sajian istimewa. Baca juga : Resep Opor Ayam Kuning Enak.

Related : RESEP KUE KERING MASH-UP STIK PUTRI SALJU