RESEP KREATIF MASAKAN SAYAP AYAM MADU LEZAT

RESEP KREATIF MASAKAN SAYAP AYAM MADU

Resep sayap ayam madu begitu lezat dirasakan di lidah. Amat sesuai sekali untuk melengkapi daftar menu masakan harian bunda di rumah. Bila besok pagi belum punya rencana mau masak apa pun. Kayaknya ini bisa menjadi referensi yang sangat berarti. Maksud saya patut sekali untuk dicoba oleh bunda. Pastinya si buah hati dan ayah akan suka nanti. Masakan kita kali ini berbahan dasar daging ayam. Namun, kita akan pilih pada bagian sayapnya saja. Di ujung sayap ayam kita potong. Bahan penting lainnya yakni lima sendok makan madu. Manisnya madu akan memberikan cita rasa khas pada masakan. Maka, akan lebih baik bila kita menggunakan madu terbaik. Juga kita siapkan beberapa bumbu seperti air jeruk nipis, bawang putih, saus, tepung maizena, dan merica. Bahan sayap ayam bisa mudah kita beli dan peroleh di pasar, atau pesan kepada penjual daging ayam, sama mudahnya kita mencari daging kambing atau sapi. Selanjutnya, masak dan siap untuk disajikan bila telah selesai. Untuk melihat gambaran lengkapnya, yukk kita cek uraian resepnya di bawah ini :

Bahan yang perlu disiapkan :
- 600 gram sayap ayam, buang ujungnya
- 5 sdm saus tomat
- 1 sdm mentega
- 2 sdm saus barbeque
- 5 sdm madu
- 100 ml air
- 1 sdt tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
- minyak untuk menggoreng

Bumbu yang perlu kita sediakan :
- 1 sdm air jeruk nipis
- 1 buah bawang bombai, cincang halus
- 1 sdt garam halus
- ¼ sdt merica bubuk
- 3 siung bawang putih, cincang halus


CARA PRAKTIS MEMASAK SAYAP AYAM MADU LEZAT
1. Langkah yang pertama, kita campur dan aduk rata air jeruk nipis dan merica. Rendam sayap ayam selama 1/2 jam kira-kira sambil diremas-remas supaya semua bumbu meresap. Tiriskanlah sekarang. 
2. Kemudian kita panaskan minyak, lalu gorenglah ayam sampai benar-benar matang, sisihkanlah.
3. Berikutnya, kita panaskan bahan mentega, lalu tumislah bawang putih dan bawang bombai hingga muncul aroma harum. Jangan lupa untuk juga tambahkan saus tomat, saus barbeque, madu dan air. Masak hingga mendidih, tuangkan larutan tepung maizena. Aduklah hingga kuah mengental. Angkatlah. Kini kita masukkan sayap ayam gorengnya, aduk dengan rata. Siap untuk kita sajikan selagi masih hangat. Selesai juga kita memasaknya. Jangan ketinggalan juga untuk membaca resep rendang sapi.

Related : RESEP KREATIF MASAKAN SAYAP AYAM MADU LEZAT