RESEP KREATIF TAHU BUMBU KARI SEDERHANA

RESEP KREATIF TAHU BUMBU KARI

Resep tahu bumbu kari bukanlah hal yang jarang disebut oleh para bunda di rumah. Tempe dan tahu merupakan bahan makanan yang sudah menasional di negeri ini. Saya sendiri hampir tiap hari selalu berhadapan dengan menu tahu atau tempe. Terkadang itu tidak di rumah akan tetapi mungkin saat jajan di warung makan atau saat bertamu ke rumah rekan kerja dan kerabat. Tapi anehnya kok ya gak pernah bosan sampai sekarang. Mungkin karena sudah menjadi lauk pokok gitu. Serta macam-macam bentuk olahannya juga kali. Layaknya nasi sebagai makanan utama orang Indonesia. Kata tahu berasal dari kata "tauhu" yakni bahasa Hokkian di Cina sana. Kali ini, kita akan bahas gimana caranya tahu dimasak dengan bumbu kari. Menurut penuturan ahli nutrisi, tahu bagus untuk dijadikan menu diet yang sehat, lho. Buat sebagian kita yang pingin diet, cocok sekali. Kandungan vitamin dan mineralnya pun tergolong tinggi pula. Oke, bahan yang utama tentunya adalah 1/2 kg tahu cina. Bahan lainnya yakni telur puyuh. Baiklah, langsung aja kita cek uraian resep lengkapnya.

Bahan dan bumbu yang diperlukan :
- 500 gram tahu cina, potong segitiga serasi
- 3 sendok makan minyak untuk menumis
- 3 siung bawang putih, iris halus
- 5 cabai merah, iris serong
- 3 lembar daun salam
- 3 cabai hijau, iris serong
- 25 butir telur puyuh rebus, kupas kulitnya
- 200 cc air
- gula pasir secukupnya
- 300 cc santan kental
- 2 sendok teh bubuk kari
- garam seperlunya

Cara Membuat masakan tahu bumbu kare lezat :
1. Langkah yang pertama, bunda tumis bawang putih bersama cabai dan daun salam sampai harum. Tambahkan pula tahu, telur. dan air. Lantas kita aduk dan masaklah sampai mendidih.
2. Selanjutnya kita tuangkan santan. Masukkanlah bubuk kari, garam dan gula. Terus kita aduk dan masak sampai mendidih dan kental. Setelah mendidih beberapa saat, kita angkat dan sudah bisa dihidangkan kepada keluarga tercinta. 

Mudah dan praktis dalam memasaknya. Tidak sulit juga bahkan cuma dua langkah seperti tergambar di atas. Oke, selamat mempraktekkannya di rumah. Tak lupa kita baca juga resep 

Related : RESEP KREATIF TAHU BUMBU KARI SEDERHANA