RESEP BEBEK GORENG BALI ISTIMEWA 2018

Resep Bebek Goreng Bali 2018

Resep Bebek Goreng Bali memang menjadi trend para kuliners. Kalau membicarakan wisata di Indonesia yang teringat adalah sebuah pulau yang terkenal di seluruh dunia. Apalagi kalau bukan Bali? Daerah tersebut memang menjadi tujuan utama turis dari mancanegara maupun dari dalam negeri. Jumlah wisatawan hampir tidak pernah turun dari tahun ke tahun. Bila musim liburan tiba, obyek wisata di sana membludak dipenuhi para wisatawan. Bahkan, Raja Salman yang diikuti rombongan besar dari negara Kerajaan Arab Saudi pun ketika berkunjung ke Indonesia menyempatkan diri untuk ke Bali. Luar biasa memang. Namun, saya di sini tidak membahas tentang obyek wisata yang ada di sana, lho. Yang hendak saya bicarakan adalah tentang masakan dari sana.  Ada sebuah resep masakan yang enak dan lezat yang asalnya dari pulau itu. Namanya Resep Bebek Goreng Bali. Seperti apa? yuk kita lihat resepnya berikut ini :

Bahan untuk Bebek Goreng :
- 1 ekor (900 gram) bebek, potong 4 bagian
- 2 lembar daun jeruk
- 2 lembar daun salam
- 1 batang serai, memarkan
- 4 sdm minyak sayur


Bumbu, dihaluskan semuanya:
- 1/2 sdt ketumbar
- 2 cm kencur
- 2 cm lengkuas
- 8 siung bawang putih
- 2 cm jahe segar
- 1 sdt terasi goreng
- 1 sdt gula pasir
- 1 sdt merica butiran
- 2 sdt garam

Pelengkap :
- Urap kacang panjang
- Sambal matah


Cara Memasak Bebek Goreng Bali Lezat :
1. Pertama kali kita aduk bebek dengan bumbu yang dihaluskan sampai rata. Biarkan selama beberapa jam lamanya.
2. Lalu panaskanlah minyak, masukkan bebek yang sudah diberi bumbu, daun jeruk, daun salam, serta serai. Aduklah sampai bebek menjadi kaku dan berubah warnanya.
3. Kemudian kita tuangi air, kemudian masak dengan api kecil sampai daging bebek menjadi empuk. Angkat, dinginkanlah.
4. Terakhir, kita goreng bebek di dalam minyak banyak di atas api sedang sampai kering. Angkat, tiriskanlah. Kini sudah siap untuk dihidangkan bersama nasi putih dan lalapan.

Dalam penyajiannya nanti, sajikan bebek bersama dengan urap kacang panjang dan sambal matah. Enak dan gurih deh rasanya. Dari bahan-bahan di atas akan menghasilkan porsi untuk 4 orang. Istimewa bila makan bersama dengan menghidangkannya. Oke, selamat mencoba Resep Bebek Goreng Bali : ). Eh jangan ketinggalan pula cobain resep kue cubit.

Related : RESEP BEBEK GORENG BALI ISTIMEWA 2018