RESEP KREATIF PUDING ROTI KURMA ENAK

RESEP KREATIF PUDING ROTI KURMA

Resep puding roti kurma enak spesial berbuka puasa. Sebentar lagi kita memasuki bulan yang sangat mulia yakni bulan Ramadhan. Sebuah moment yang amat istimewa karena di dalamnya kita diperintahkan untuk beribadah puasa wajib selama satu bulan penuh. Hari-hari di dalamnya penuh dengan berkah dan ampunan dari Allah Swt. Akan sayang bila kita melewatkannya begitu saja tanpa makna. Saat beribadah puasa, setiap hari kita berbuka puasa. Sewaktu berbuka banyak dianjurkan makan yang manis-manis. Akan lebih baik bila kita menikmati buah-buahan yang dominan rasa manisnya. Misalnya saja buah pisang, pepaya, mangga, nanas, dan kurma. Khusus untuk buah kurma ini sangat dianjurkan sekali. Karena kandungan gizi dan manisnya bagus untuk kesehatan khususnya mereka yang sedang berbuka puasa. Cara menikmatinya bisa langsung dimakan saja tanpa diolah. Akan bertambah nikmat apabila ada kreasi makanan yang berbahan kurma ini.  Salah satu jenis makanan itu adalah puding roti kurma. Cocok sekali untuk kita buat makanan takjil buka puasa bersama. Dipakai untuk kudapan di acara yang lainnya pun bagus pula. Jadi serba bisa dijadikan sajian. 

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
-  4 butir kurma besar, buang bijinya, belah jadi dua
-  2 lembar roti kulit,
-  1 butir telur,
-  1 kuning telur,
-  bubuk kayu manis secukupnya,
-  2-3 sdm gula,
-  250 ml susu,
-  1 sdt butter dicairkan,
-  vanili secukupnya

Cara Membuat Puding Roti Kurma Lezat :
1. Pertama kali di dalam susu, rendamlah kurma kurang lebih lamanya 3 jam. Lalu pisahkanlah susu dengan kurmanya. Langkah selanjutnya, kocoklah telur,  susu, serta gula dengan memakai whisker, lalu berilah pula vanili juga bubuk kayu manis sedikit. Terus, masukkanlah butter yang sudah dicairkan, kembali kocoklah sampai benar-benar merata. 
2. Kini tatalah kurma dan roti di dalam wadah, lalu tuangi dengan kocokan susu. 
3. Yang terakhir yang harus dilakukan panggang di oven dalam waktu 40-50 menit dengan suhu panas 180 derajat celcius hingga matang betul. Angkat dan tambahkan saus vla vanilla jika menyukainya. Bila tidak juga tak apa-apa. Siap kini untuk kita sajikan kepada orang-orang yang tercinta. Mudah dan praktis sekali kan ?
Baca juga : Resep Kue Bolu.

Related : RESEP KREATIF PUDING ROTI KURMA ENAK