ANEKA RESEP KUE KERING PIE COKLAT ENAK

Resep kue pie coklat enak renyah khas lebaran untuk keluarga. Ada rasa bahagia tatkala kita membicarakan tentang hari raya idul fitri. Teringat masa masa tatkala seluruh keluarga dan kerabat satu trah mbah yang bisa berkumpul menjadi satu. Satu moment yang tentunya tak akan terlupakan selamanya bagi ayah, ibu, kakak, adik, kakek, nenek, paman, bibi, om, tante, dan masih kerabat yang lainnya. Hari itu kita saling bermaafan atas segala kesalahan yang telah dilakukan. Maklumlah, manusia tempatnya lupa, salah, lalai, dan dosa. Di sinilah rasa insyaf itu muncul. Kita perlu menyiapkan segala sesuatunya sehingga memang istimewa hari itu. Setidaknya lebaran tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin. Kendati kita sudah merencanakan segalanya dengan baik. Dalam catatan kita tak ada satu pun yang terlewat. Masih perlu kita cek dan ricek lagi. Barangkali ada yang terlupa gitu. Misal saja tentang sajian yang akan kita letakkan di meja makan. Pada umumnya, kue kastengel, kue semprit, kue putri salju, kue bolu, kue kacang tanah, kue emoticon lucu, dan sebagainya. Mungkin bunda dan sis bisa tambahkan kue pie coklat. Sementara rumah-rumah tetangga hanya fokus pada kue-kue seperti tahun lalu, kita tambah kue pie coklat ini. Seluruh anggota keluarga yang datang tentu menyukainya. Apalagi kue spesial enak ini memiliki beberapa varians. Dalam memperolehnya, kita bisa membeli di banyak toko roti atau makanan. Namun, akan lebih spesial bilamana kita buat sendiri. Bahkan, jika nantinya sudah mahir, kita bisa menjadikannya lahan bisnis yang menguntungkan dan bisa membantu ekonomi keluarga. Para pedagang kue mengakui bahwa menjelang hari raya omsetnya naik tajam. Bahkan, di selain hari raya lebaran juga ada kecenderungan selalu meningkat. Tak sulit kok dalam pencarian bahan serta prosesnya. Berikut resep-resepnya yang bisa dijadikan rujukan para bunda dan sis. Silakan disimak bersama.

RESEP KUE KERING PIE COKLAT ENAK

RESEP KUE KERING PIE COKLAT


Ala Chef Farah Quinn

Bahan-bahannya  :
-  125 gr tepung terigu
-  75 gr margarin
-  50 gr gula halus
-  1/4 sdt baking powder
-  1 btr kuning telur

Bahan Isi :
-  1 btr telur
-  20 gr ceri, potong-potong kecil
-  40 gr gula tepung
-  40 gr tepung terigu
-  20 gr coklat bubuk
-  10 gr tepung meizena
-  1 sdm susu cair
-  50 gr kismis


Cara membuat Kue Pie Coklat Enak :
1. Adonan Luar : kocok margarin, gula halus hingga lembut. Tambahkan telur, aduk sampai rata. Masukan baking powder dan tepung terigu, aduk sampai kalis.
2. Untuk Isi : kocok telur dan gula hingga mengembang, masukan tepung terigu, tepung meizena, coklat bubuk dan susu cair, aduk rata.
3. Cetak adonan luar ke cetakan pie, isi dengan potongan kismis dan ceri, tutup dengan adonan Isi. Pangganglah dalam oven dengan suhu 140 derajat celsius selama 25 menit sampai matang. Angkat dan kini sudah siap disajikan.


RESEP KUE PIE COKLAT KACANG SEDERHANA



Bahan Kue Pie :
-  50 gr gula bubuk
-  100 gr margarin
-  2 butir kuning telur
-  2 sendok makan air es , dingin
-  75 gr kacang tanah , haluskan
-  150 gr tepung terigu
-  Garam secukupnya

Bahan Isi Pie Coklat :
-  1 sendok makan cokelat bubuk
-  100 gr dark chocolate cooking , potong
-  60 gr kacang kenari atau kacang madu , cincang halus
-  30 gr gula pasir
-  300 ml susu cair
-  30 gr tepung maizena
Baca juga artikel menarik : resep opor ayam kuning lebaran lezat

Cara Membuat Kue Pai Coklat Kacang Enak :
1. Langkah pertama, masukkan semua materi dan kemudian aduk sampai tercampur rata. Kemudian tuang di dalam cetakan kudapan manis pie mini , pipihkan dan tusuk menggunakan garpu. Lalu panggang kedalam oven selama 10 menit sampai matang , suhunya kurang lebih 175° Celsius , angkat lalu sisihkan.
2. Lalu untuk cara membuat vla kudapan manis pie , masukkan gula pasir , cokelat debu , susu cair kedalam panci , lalu aduk dan didihkan. Kemudian campur tepung maizena , aduk sampai larut. Masukkan belahan cokelat masak , aduk sampai larut merata dan mengental , angkat.
3. Selanjutnya susun kulit pai atau pie dan masukkan vla atau isinya , kemudian sajikan, selesai sudah kita membuatnya.


RESEP KUE KERING PIE COKLAT KEJU ENAK

RESEP KUE KERING PIE COKLAT KEJU


Ala Chef Yolanda Sandrawati

Bahan untuk bagian kulit :
- 350 gr tepung terigu
- 1 butir telur utuh 
- 220 butter dari kulkas, potong-potong  (boleh memakai full mentega) 
- 50 gr gula halus
- Secukup nya vanili 
- 1/2 sdt garam

Bahan untuk chocolate cream :
- 250 ml heavy cream
- 50 gr butter
- 150 gr milk cooking chocolate (saya pakai semi sweet cooking chocolate) 
- Sejumput garam
- secukupnya Vanilla
- Gula pasir secukup nya, optional
- Secukup nya keju parut 

Bahan hiasan :
- Secukupnya coklat cha - cha buat hiasan 

Cara membuat Kue Pie Coklat Keju :
1. Pertama, Campur semua bahan kulit, Campur dgn menggunakan garpu. Uleni hingga manjadi adonan yg bisa digiling, diamkan 15 menit (simpan di kulkas). Pipihkan dengan roll pin potong sesuai dgn size cetakan pie. Lalu ratakan di cetakan, buat hingga adonan habis, tusuk2 adonan di cetakan dgn garpu agar ketika di panggang, adonan kulit pie tidak mumbul.
2. Kemudian panggang sekitar 20 menit dengan api bawah dan suhu skitar 170 derajat Cecius atau hingga kecoklatan. Angkat dan sisihkanlah
3. Lantas untuk membuat chocolate cream. Panaskan heavy cream hingga kira-kira panas (jangan sampai mendidih), lalu masukan coklat dan butter. 
4. Aduk-aduk sampai coklat mencair dan butter meleleh. Dan dinginkanlah.  Setelah coklat dingin. Masukan coklat ke dalam plastik segitiga. Potong ujungnya, lalu hias coklat di kue pie. 
5. Tambahkan keju parut dan coklat cha cha sehingga rasa tambah enak dan lebih menarik. Selesai juga akhirnya.

Related : ANEKA RESEP KUE KERING PIE COKLAT ENAK