RESEP KREATIF KUE EMOTICON LUCU RENYAH SPESIAL

RESEP KREATIF KUE EMOTICON LUCU RENYAH

Resep kue kering emo atau emoticon lucu renyah enak asli cocok dinikmati sambil ngobrol. Memang namanya kue jenis kering amat banyak di meja tamu rumah-rumah pada saat hari idul fitri atau lebaran. Tahun 2018 ini insya Allah, hari istimewa tersebut akan jatuh pertengahan Mei 2018. Masih ada waktu lumayan panjang sekitar satu bulan untuk kita mempersiapkan segala sesuatunya. Ada banyak sajian di hari itu. Misalnya saja kue nastar, kastengels, lidah kucing, kue bolu, atau sajian sederhana tradisional seperti kue pukis dan kue godok pisang. Salah satunya dengan membuat kue emoticon sendiri di rumah. Bentuknya bulat bulat agak kecil. Sesuai dengan namanya, kue yang kita buat ini akan digambari atau dihiasi Emoticon yang ada di Whatsapp, Blackberry Messenger (BBM), chat di Facebook dan aplikasi lainnya. Sebagai contoh cemberut, marah, sedih, gembira, riang, nyengir, bete, dan sebagainya. Tampilan yang menarik menjadi faktor kue ini dilirik penggemar kue. Bayangan orang mungkin merasa sulit membuatnya, akan tetapi bila telah mencoba akhirnya akan mengetahui bahwa tidaklah seperti dibayangkan di awal.

Bahan kue emoji/ emoticon enak :
-  500 gr margarin atau mentega (butter),
-  500 gr tepung terigu,
-  100 gr gula halus,
-  4 butir telur, diambil kuningnya saja,
-  50 gr Snack jagung atau corn flakes,
-  Pewarna makanan : Hitam, Merah, Kuning, Coklat, Hijau, dan Biru

Cara Membuat Resep Kue Emoticon Sederhana :
1. Langkah yang pertama kita campurkan tepung terigu dan snack jagung lalu masukkan mentega. Kocoklah perlahan-lahan lalu masukan gula halus dan kuning telur, aduk hingga merata.
2. Kemudian kita masukan di cetakan bulat, kotak, segitiga sesuai selera. Untuk warna dasar bisa dihias terlebih dahulu.
3. Pangganglah dalam oven selama 30 menit dengan suhu 140° celcius hingga matang.
4. Lalu angkat dari oven lalu tunggu sebentar sampai agak dingin. Hiasilah  kue yang sudah matang sesuai ekspresi emoji yang sesuai dengan yang diinginkan. Bisa dikombinasikan dengan warna warna yang ada. Bentuk-bentuk yang lucu akan menjadikan kue Anda menarik perhatian, di samping tetap menjaga rasa yang disukai banyak orang.
5. Sekarang kue emoticon sudah siap untuk kita sajikan. Sebelumnya, kue sebaiknya disimpan di wadah yang tertutup rapat.
Baca juga : Resep Opor Ayam Enak.

Related : RESEP KREATIF KUE EMOTICON LUCU RENYAH SPESIAL