RESEP MASAKAN TAHU KECAP PEDAS SEDERHANA

RESEP MASAKAN TAHU KECAP PEDAS SEDERHANA SPESIAL

Jujur saja saya menyukai resep masakan tahu kecap pedas kuah kental enak sederhana. Hari ini sudahkah kita menyiapkan menu spesial bunda? Kalau belum, sebaiknya segera saja kita mulai searching di internet untuk mendapatkan masakan yang paling pas buat keluarga. Dengan HP android yang ada di tangan, kini sangat mudah mengakses internet. Tidak sebagaimana dulu yang harus pergi ke warnet (warung internet) atau ke membuka laptop kita. Untuk kesempatan kali ini gimana kalo admin blog tawarkan kepada bunda untuk masak menu yang sederhana dan tidak berbahan daging terlebih dahulu. Maklumlah, beberapa hari kemarin saat hari raya kurban masaknya berbahan daging terus. Kalo gak daging kambing ya daging sapi. Kita mau masak tahu kecap saja. Kita mengetahui bahwa tahu adalah bahan masakan yang akrab sekali di indera dengar seluruh masyarakat. Sedari saya kecil hingga kini, hampir gak pernah ketinggalan tahu dijadikan sajian. Meskipun di situ ada daging-daging, sayur , sambal , dan lain-lain.  Tetap saja tahu ikut disertakan. Penggemarnya pun juga tak sedikit. Sehingga boleh dikatakan, makanan ini menjadi legenda. Ada yang menyebut bahwa tahu kecap ini asalnya dari daerah Kudus, Jawa Tengah. Lalu apa saja bahan yang kita perlukan untuk membuatnya? Tidaklah banyak dan caranya pun gak sulit kok. Bahan dasarnya tahu kuning atau sering dikenal tahu Bandung. Untuk lebih jelasnya, baiknya kita simak resep spesial berikut.

Bahan serta bumbu yang diperlukan :
-  5 tahu kuning , potong 2 bagian menjadi bentuk segi tiga atau bisa juga sesuai selera
-  7 cabe rawit iris serong atau biarkan utuh
-  2 cabe merah besar, iris serong
-  gula pasir secukupnya
-  5-7 sdm kecap manis atau sesuai selera
-  2 buah tomat ukuran sedang, potong-potong
-  garam seperlunya

Bumbu dihaluskan :
-  6 bawang merah
-  2 cm jahe
-  4 bawang putih

Cara Membuat Tahu Kecap Pedas Masakan Lezat :
1. Langkah pertama, gorenglah tahu hingga kuning kecoklatan atau sampai berkulit atau sesuai selera. Angkat dan tiriskanlah.
2. Kemudian kita tumis bumbu halus sampai harum, masukkan cabe rawit dan cabe merah, aduk hingga layu. Lalu masukkan kecap manis. Aduk sebentar. Masukkan tahu dan air. Biarkalahn mendidih dan bumbu meresap.
3. Selanjutnya, tambahkan garam dan gula secukupnya. Aduk hingga rata. Biarkan hingga bumbu mengental. Terus matikan api.
4. Yang terakhir, angkat dan sajikan dengan nasi panas. Mantap dan sudah siap untuk dihidangkan sekarang.
Baca juga artikel menarik : Resep Kue Nastar Sederhana .

Related : RESEP MASAKAN TAHU KECAP PEDAS SEDERHANA