RESEP PERKEDEL KENTANG ASLI SEDERHANA LEZAT

RESEP PERKEDEL KENTANG ASLI SEDERHANA ENAK

Resep perkedel kentang asli sederhana enak spesial lezat gurih. Tatkala kita harus menyiapkan menu untuk harian yang praktis. Bisa untuk sarapan, makan siang atau makan malam. Pokoknya bisa serba cocok untuk segala suasana. Proses memasaknya yang lebih praktis mungkin menjadi alasan para ibu memilihnya. Di kala pagi hari misalnya. Untuk membuat menu lauk sarapan harus lebih cepat karena harus berburu waktu segera ke tempat aktivitas misalnya ke sekolah, kantor, atau tempat kerja yang lainnya. Kalau dilihat sejarah namanya, kata perkedel memang bukan dari negeri kita. 

Nama perkedel berasal dari kata Frikadel (bahasa Belanda). Dalam bahasa Jerman Frikadelle. Wah, ternyata perkedel itu namanya dari luar negeri ya. Termasuk modern bingits nih. Bentuk tampilan bulat dan agak pipih. Mirip kue apem. Mengenai bahan dasar dari perkedel yakni kentang yang dikupas lalu dipotong dan digoreng. Selanjutnya dihaluskan. Tentu saja ada bahan lainnya yang menyertai. Tak lupa juga bahwa perkedel ini di lumuri dengan telur yang dikocok lepas

Enaknya tidak terkalahkan dengan masakan telur dadar , mangut lele , dan opor ayam . Kita amat mudah mendapatkan semua bahan dan bumbu. Harganya pun juga miring. Semua kalangan saya kira mampu untuk membelinya. Di kala bulan puasa pun cocok untuk kita pilih sebagai menu berbuka maupun sahur. Bagi mereka para remaja putri yang baru aja mulai coba-coba masak. Menu inilah yang kami sarankan untuk dipilih. Begitu mudah dan sederhana. 

Bahan yang diperlukan :
-  1/4 kg kentang kupas, potong berbentuk kotak, lalu digoreng kemudian haluskan;
-  1/8 sendok teh pala bubuk;
-  1/4 sendok teh merica bubuk;
-  2 butir bawang merah, iris tipis lalu goreng dan remas remas;
-  1 tangkai seledri, iris halus;
-  secukupnya minyak goreng;
-  1/4 sendok teh garam
Bahan untuk pencelup :
-   1 butir telur, kocok lepas
Cara membuat perkedel kentang sasli sederhana praktis istimewa :
1. Langkahnya adalah pertama campurkan kentang yang telah di haluskan bersama dengan seledri, pala bubuk, bawang merah goreng, garam, dan merica bubuk, semua kita aduk hingga rata.
2. Kemudian kita ambil sedikit adonan lalu bulatkan dan padatkan, lakukan langkah ini sampai adonan habis.
3. Lalu panaskan minyak goreng di wajan dengan api sedang. Ambilah satu demi satu bulatan adonan lantas celupkan ke dalam bahan pencelup, barulah dimasukkan ke dalam wajan yang minyak gorengnya telah panas. Goreng hingga matang atau terlihat warnanya kekuningan. Terakhir, angkat, tiriskan dan siap untuk kita hidangkan serta dinikmati. Sangat praktis kan? Waktu yang diperlukan sangat singkat. Semoga bermanfaat.
Baca juga : Resep Pecel Khas Surabaya Enak

Kala kita sudah tahu mengenai resepnya maka menjadi hilang segala kesulitan berkaitan memasak perkedel kentang ini. Bunda kan ingin di rumah itu masakannya bermacam-macam adanya. Variasi gitu. Gak hanya ikan atau daging saja. Atau sayur saja. Pasti ingin variasi yang lainnya. Nah, inilah saat yang tepat untuk membuat masakan yang variasi.

Related : RESEP PERKEDEL KENTANG ASLI SEDERHANA LEZAT