RESEP KUE WIDARAN KEJU RENYAH

CARA MEMBUAT KUE WIDARAN KEJU RENYAH

Resep kue widaran keju renyah enak nikmat mantap sederhana spesial istimewa. Kue kering sangat cocok kita konsumsi saat santai, sambil nonton tv, baca koran, baca majalah,  nunggu suami pulang kerja atau saat menemani anak bermain. Selain awet dan tahan lebih lama dibandingkan dengan kue basah, kue kering bisa dijadikan alternatif untuk hidangan hari raya lebaran atau bisa pula sebagai hidangan untuk tamu yang berkunjung ke rumah. Tidak kalah dengan kue nastar, kue semprit, kue putri salju, kue bawang dan kue kastengel. Kue kering akan bertahan lama dan renyah jika kita simpan dalam toples kering dan tertutup dengan rapat.
Selain coklat, stroberi, dan nanas, yang dapat kita gunakan dalam pembuatan kue kering,  keju juga merupakan rasa yang sangat digemari oleh semua kalangan mulai dari anak- anak, orang dewasa hingga orang tua. Karena ada khas rasanya yang asin dan gurih. Keju juga dapat kita aplikasikan pada semua jenis makanan. Mulai dari roti tawar , salad buah ataupun salad sayur, kue bolu, kue kering hingga digunakan campuran dalam memasak.
Bagi orang yang kurang menyukai rasa manis, keju adalah pilihan yang tepat.  Manfaat yang diambil dari keju juga banyak sekali. Penelitian menunjukkan bahwa anak yang secara rutin mengonsumsi keju memiliki kepadatan tulang yang lebih dari pada anak yang tidak mengonsumsinya, sehingga saat dewasa dan tua nanti, aman dari pengeroposan tulang atau yang sering disebut ostioporosis. Selain itu, keju juga bisa dijadikan sumber kalsium yang alami dibandingkan denan vitamin dan obat-obatan. 
Kue keju adalah makanan khas dari negeri kincir angin atau negeri Belanda, tapi untuk saat ini kue keju mudah sekali kita temui mulai dari supermarket, mini market, warung - warung, bahkan di toko dekat rumah sekalipun. Kue keju bukan makanan yang mewah dan langka lagi untuk dikonsumsi bagi masyarakat dengan ekonomi mengengah kebawah. Tapi kue keju sudah lazim sekali dikonsumsi di semua lapisan masyarakat.
Nah, kue kering yang satu ini sangat mudah untuk membuatnya. Rasanya juga kejuu banget.sensasi kriuk sat dikunyah bikin gak bisa berhenti sebelum toples kosong.  Bahan yang digunakan juga mudah sekali didapat. Nggak perlu ribet pake cetakan dan mixer dalam pembuatannya, cukup di uli aja pakai tangan. Bagi yang tidak mempunyai oven juga tetap bisa bikin kue ini lho... cukup di goreng dan taraaa.. jadi deh. Yuuk kita intip resep dan cara membuatnya:

Bahan-bahannya  :
  • 200 gram tepung tapioka
  • 2 butir kuning telur
  • 1 butir putih telur
  • 50 gram keju
  • 1 sendok teh garam
  • Minyak secukupnya


Cara membuat kue widaran keju sederhana spesial :
  1. Kocok telur dengan garpu hingga berbusa dan mengembang. Parut keju dan masukkan ke dalam adonan, aduk hingga rata. Masukkan garam dan masih terus aduk.
  2. Selanjutnya, tuang tepung tapioka sedikit demi sedikit, sambil terus diuleni hingga kalis. Siapkan wajan yang telah diberi minyak panas. Ambil adonan dengan tangan dan letakkan di telapak tangan.
  3. Kemudian gelintir-gelintir adonan dengan telapak tangan hingga berbentuk bulat panjang. Dan tampung hasilnya dalam wajan dengan minyak yang sudah panas.
  4. Nyalakan api yang diatasnya berisi wajan dengan  minyak  beserta  adonan yang sudah dibentuk.
  5. Aduk perlahan agar adonan yang sudah dibentuk tidak rusak. Goreng  hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskanlah.
  6. Biarkan minyak beberapa saat (agar tidak  terlalu panas), kemudian ulangi langkah nomor 6 (enam). Begitu seterusnya hingga adonan jadi habis.
  7. Simpan dalam toples kedap udara agar rasanya tetap kriuk dan renyah. Siap untuk persiapan hari raya lebaran yang spesial nanti. Selamat mencobanya.

Sangat praktis dan mudah. Anda pastinya penasaran pula untuk membaca Resep Tongseng Ayam Kuah Tanpa Santan Lezat.

Related : RESEP KUE WIDARAN KEJU RENYAH